Yang Harus Dilakukan Saat Mobil Mogok di Tengah Jalan

Di musim penghujan, tidak sedikit wilayah di Indonesia yang rawan banjir. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi para pengemudi mobil. Mobil mogok di tengah jalan merupakan salah satu momok bagi setiap pengemudi.

Terlebih saat sedang dalam perjalanan jauh. Sebagai pengendara, alangkah baiknya mengetahui apa yang harus dilakukan saat mesin mobil mati seketika. Kata kuncinya adalah tenang dan jangan panik agar dapat berpikir jernih.

Yang pertama adalah menepikan mobil ke pinggir jalan dengan cara mendorongnya. Ini penting untuk mengamankan kendaraan dan menjaga keselamatan bagi pengguna jalan. Hal ini juga bisa menekan risiko kecelakaan seperti tertabrak dari belakang.

Nyalakan lampu hazard atau penerangan lainnya saat mobil mogok di tengah jalan, khususnya di malam hari. Lampu ini akan memberikan isyarat bagi pengendara lain di belakang bahwa mobil Anda sedang bermasalah.


Pasang segitiga pengaman di bagian depan dan belakang mobil dengan jarak minimal empat meter dari tempat mobil berhenti di situasi lalu lintas yang padat. Jika lalu lintas sedang ramai lancar, jarak antara segitiga pengaman dan kendaraan minimal sekitar 10 meter. 

Dengan adanya segitiga pengaman, pengguna jalan lainnya akan lebih berhati-hati saat melintas. Untuk itu, pastikan selalu membawa segitiga pengaman di bagasi mobil.

Periksa lampu indikator. Simbol-simbol pada lampu indikator pada mobil bisa memberitahukan penyebab mobil mogok. Misalnya, jika suhu radiator terlalu tinggi atau saat bahan bakar habis. Apabila masalah tidak ada pada indikator, lakukan pengecekan pada mobil mulai dari radiator, hingga aki. 

Segera hubungi jasa derek apabila masalah tidak dapat diatasi. Misalnya, mengubungi layanan t rex (Tugu Real Experience). Layanan bantuan derek 24 jam ini merupakan bagian dari asuransi kendaraan t drive dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). 

Layanan t rex bisa sangat diandalkan dalam kondisi darurat seperti ban bocor, mogok sampai kecelakaan. Untuk menambah rasa aman dan nyaman pastikan untuk selalu memiliki perlindungan terbaik t drive demi mobil kesayanganmu, dengan harga yang sangat terjangkau serta proses pembelian polis dan pengajuan klaim yang mudah. (S-4)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit