All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi




Setelah mengenal sedikit tentang mobil Toyota Alphard milik Kiki Nugraha dan proses awal modifikasi yang dilakukan pada kendaraan kesayangannya ini. Kini berlanjut pada tahap selanjutnya dari proses modifikasi Toyota Alphard milik pria yang juga pernah melakukan modifikasi pada Toyota 86 dengan gaya rocket bunny.

Kiki yang memang menyukai gaya ceper memutuskan untuk memasang air suspension pada kendaraannya ini. “Belum pernah ada kan Alphard pasang air sus? Hahaha,” gelak Kiki. Untuk itu ia langsung mengarahkan mobilnya ke Permaisuri Ban untuk pasang suspensi pintar ini. “Permaisuri Ban kan jadi distributor air sus merek K-Sport. Alphard ini jadi yang pertama pasang air sus K-Sport bolt-on ini,” ujar Kiki.

Air sus K-Sport tipe Super Professional 4 channel dengan management system pun langsung dipasang oleh kru Permaisuri Ban. Enaknya, pemasangannya cukup makan waktu satu hari saja karena bolt-on. “Yang lama malah setting akhirnya. Bantingannya, tinggi rendahnya, pressure yang aman, dan lainnya,” tutur Kiki.

Menginginkan gaya yang lebih ceper lagi, ubahannya justru semakin banyak di bagian suspensi. “Settingan standar air sus ini kurang ceper buat gue, harus bisa lebih ceper lagi,” tukasnya. Akhirnya ia meminta bantuan Riefky Baskoro, yang jago soal fitment correction. “Riefky menyarankan untuk pasang camber kit ATR dan rear stabilizer. Sekalian mangkok sokbreker untuk dudukan balon air sus dilepas, supaya bisa lebih pendek lagi,” jelasnya panjang lebar.

Nah pada saat fitting, mobil Kiki masih menggunakan pelek 22 inci. “Sekarang pakai pelek 20 inci jadi lebih kandas lagi, hahaha,” gelaknya.

Setelah melakukan banyak diskusi dnegan kawannya yang bernama Wibowo Santosa. “Dikasih tahu ada merek Vossen limited, hasil kerja sama dengan pabrikan pelek Work nih. Setelah lihat modelnya dari internet, gue langsung naksir,” ucap Kiki. Akhirnya pelek VossenXWork VWS2 ukuran 20x9,5+10,5 inci dengan special colour, yaitu face-nya brushed silver dan lips bronze anodize cooper pun langsung dipesan.

Bannya dipilih Toyo DRB ukuran 225/35R20 untuk depan dan Toyo T1R ukuran 255/30R20 untuk belakang. “Ukuran segini masih ‘narik’ sopan lah, enggak terlalu ekstrem banget,” ujarnya lagi. Kiki juga mengklaim, pelek ini adalah unit pertama yang dijual ke end user yang dikirim langsung dari Jepang. “Jadi Alphard ini yang pertama pasang. World debut-nya di mobil gue!” serunya dengan nada bangga.

Mempercantik penampilan, lug nut dipasang lansiran Stancenation warna hijau, agar lebih atraktif dan lebih cocok ke warna lips-nya.

Mobil yang berjenis MPV premium ini memang memilki kenyamanan dan kemewahan yang akan memanjakan untuk pemilkik mobil ini. Bila di lihat dari tampilan luarnya, toyota alphard memang memilki desain yang sangat mewah dan gahar apalagi pada bagian pintu geser sehingga terlihat kemewahaannya dan juga untuk interiornya yang luas sehingga memberi kenyamanan untuk anda. Terlebih penampilan modifikasi oleh sentuhan kiki nugraha, kini mobil ini menjadi tampil lebih keren. Bukan sampai di situ saja, toyota alphard juga menawarkan beberapa fitur fitur terbarunya yang lebih canggih loh. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit