Konsumen, Suzuki Belum Juga Luncurkan Wagon R7

Pasar mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) versi tujuh penumpang tampaknya patut diakui memiliki tingkat penjualan yang terbialng sangat menggiurkan. Bukan tanpa alasan, jika melihat periode selama Januari-Juni 2018 wholesale sales(penjualan pabrik ke dealer) LCGC MPV tujuh penumpang diketahui telah mencapai sebanyak 56.624 unit.
Tentu saja, jumlah penjualan tersebut tergolong sangat tinggi mengingat pasar di segmen LCGC MPV didominasi dua model saja, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Sedangkan di sisi lain, untuk pencapaian Datsun Go+Panca yang mana memang tengah bermain di kelas yang sama masih jauh dari dua kompetitornya tersebut.
Sementara itu di satu sisi, dengan melihat fakta tersebut, sebenarnya Suzuki punya peluang pasar yang bisa”mengganggu” duet Calya-Sigra lewat Karimun Wagon R 7-seater yang model konsepnya pernah ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Namun, tampaknya hal tersebut masih belum jelas.
Dengan kata lain, kini sudah menginjak lima tahun berlalu namun LCGC MPV Suzuki ini belum juga lahir secara resmi. Bahkan, hingga pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berakhir pada Minggu (12/8/2018) urung muncul juga.
Di satu sisi, dalam hal ini 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel pun memberikan penjelasan bahwa hingga saat ini Suzuki masih menunggu babak baru peraturan LCGC.
“Masih wait and see. Jadi kami masih lihat dulu komposisi pasar gimana dengan LCGC atau LCEV,” ujar Harold saat ditemui di acara GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.
Tak sampai di situ saja, bahkan Harold sendiri juga telah memberikan sebuah pernyataan bahwa untuk saat ini terkait dengan belum adanya LCGC MPV dari Suzuki merupakan bagian dari strategi Suzuki.
sumber : semisena.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit