Modifikasi Moderat Toyota Vellfire 2016


Khusus untuk pangsa pasar otomotif di Indonesia, varian mobil Vellfire memang mendapatkan atensi khusus. Gaya modern nan mewah pada Toyota Vellfire ini memberikan fitur keamanan dan kenyamanan yang tinggi.

Hingga kini, Toyota Vellfire ini menjadi market leader di segmen premium MPV. Toyota Vellfire ini mengusung konsep desaineksterior khas premium MPV serta interior baru yang tentunya semakin nayman dan mewah.

Spesifikasi Toyota Vellfire memiliki bodi yang dinamis. Hal ini tampak pada desain depan, dimulai dengan penggunaan double headlamp yang kesemuanya berdesain sipit. Projector headlamp pada Toyota Vellfire disusun seperti terbelah menyesuaikan dengan front grill berformat bertingkat dan diberi aksen krom mengkilat. Pada bagian foglamp, tampilan desainnya juga disesuaikan dengan bumper depan yang memiliki desain frame tegas berwarna hitam.

Istimewanya yaitu bahwa Vellfire mempunyai private cabin yang memiliki nuansa hitam legam, di mana kabin itu juga mempunyai lampu yang warnanya dapat ditata sedemikian rupa oleh penghuninya. Seluruhnya keperluan dapat dipenuhi di kabin dengan jok yang semi racing ini. Termasuk juga salah satunya konfigurasi video-audio serta sunroof.

Penerapan velg alloy 18 inci yang dibalut dengan ban ukuran 235/50 kian membuat tampilan Toyota Vellfire dari luar menjadi tampak elegan. Ditambah bodi yang lebih bongsor dari pendahulunya, mobil MPV lansiran Toyota ini terlihat semakin memancarkan aura kemewahan. Untuk bagian interior, Vellfire versi baru ini dibekali balutan jok dengan kualitas kulit tingkat tinggi yang semakin mempermanis tampilan dalamnya.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Toyota Vellfire ini mempunyai 2,5 liter, pihak Toyota mengatakan bahwa konsumsi bahan bakar pada mobil ini lebih efisiensi karena menggunakan sistem start atau stop system.

Torsi maksimum yang dihasilkan 23.9 Kgm / 4,100 rpm. Sistem pemasukan bahan bakar menggunakan electronic fuel injection (EFI) dengan kapasitas 75 liter tangki bahan bakar. Namun untuk seorang Acep yang hobi modifikasi, memutuskan untuk memodifikasi Toyota Vellfire keluaran 2016 miliknya. 

Untuk memodifikasi mobilnya, Acep berpatokan pada tiga hal, yang pertama mobilnya harus bisa dipakai untuk harian, tidak masalah untuk perjalanan luar kota dan teta memiliki fungsisebagai kendaraan keluarga. 

Acep yang memiliki bisnis pakaian muslim dari Tasikmalaya, Jabar ini pun melakukan modifikasi moderat pada SUV-nya. Acep pun memulai modifikasi dengan mengganti bumper depan dan belakang milik Vellfire tipe ZG. 

Upgrade ukuran pelek juga dilakukan, dari yang awalnya menggunakan 18 inci sekarang jadi 22 inci. Yang menjadi pilihannya adalah merek VIP Status dengan lebar 9 inci.  Pelek tersebut hanya digunakan sementara sebelum pesanan pelek Vossen Work dengan lebar yang sama datang.

Acep juga menganti air suspension. Acep menyerahkannya ke Workshop Permasisuri Ban di Jl. Mahakam, Jaksel untuk urusan air sus. Wibowo Santosa sang pemilik workshop tersebut menyarankan pasang air sus bolt on K-Sport 4 channel dengan management system. Acep menggunakan bolt on, tabung udara bertekanan dan kompresor yang seakan tersembunyi. “Baru akan terlihat kalau cover lantai belakang dibuka,”ujar Acep.

Data Modifikasi
Bumper Toyota Vellfire ZG, pelek VIP Status R22, ban Toyo Proxes4 225/35-R22, air suspension K-Sport 4 channel with management system, Permaisuri Ban, Mahakam, Jakarta Selatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit