Gaya Gabungan Eropa Dan Jepang Pada Modifikasi Toyota Starlet 1995



Bosan dengan tampilan mobil yang itu-itu saja memang menjadi alasan kuat bagi seorang pemilik kendaraan roda empat. Hal ini pula yang menjadi dasar Yudi Permana, seorang pemilik Toyota Starlet lansiran 1995.

“Saya memang ingin tampilan yang berbeda, bosan juga euy lihat Starlet kebanyakan tampilannya ala Starlet GT," ujar Yudi Permana. Langsung saja, mobil kesayangan Yudi diserahkan kepada sebuah bengkel kepercayaannya di Bandung.

Sandy yang dipercayakan menggarap mobil Yudi pun langsung memborong segala pernik Starlet Gi yang beredar di Eropa dan Jepang ini. Dimulai dari bumper depan belakang, grill dan head lamp, stop lamp serta garnis belakang hingga jok berhasil ia dapatkan.

"Namun ada beberapa yang pakai parts GT juga, seperti kap mesinnya," bilang Sandy. Ia pun kemudian memasang satu persatu semua parts yang dibeli setelah dicat sewarna dengan bodi.

"Untuk over fender-nya dibuatkan replikanya Gi, karena enggak dapat yang aslinya," tutur pria berkaca mata ini. Supaya tampilan OEM makin kuat, mala pelek kaleng standar Corolla Twincam GTi ukuran 14 inci dipasang pada mobil ini bersamaan dengan center caps custom.

"Biarpun pelek kaleng, tapi pelek ini sudah susah loh nyarinya," seru Yudi. Sesuai dengan tema yang diusung yakni Starlet Gi, maka bagian mesin tak lupa di-swap menggunakan mesin 4E-FE yang merupakan mesin Starlet Gi.

Mesin dimodifikasi sedikit yakni dengan mengganti filter udara Apex’I, koil MSD Blasters dan oil catch tank D1 Spec. "Enak buat harian," tutur pemukim di kawasan Cibiru, Bandung.

Sedangkan untuk bagian interior, Yudi mengganti jok depan dengan jok bawaan Starlet Gi yang tampil lebih sporty bentuknya. Bahkan agar makin sempurna, door trim dan jok belakang juga di-retrim dengan bahan Starlet Gi agar sama.

Speedometer tak ketinggalan diganti dengan speedometer Starlet Gi. "Kalau Gi versi Eropa, corner lamp-nya bening dan pakai sein fender, Jepang enggak," jelas Sandy. Kenapa pilih Gi Eropa? "Lebih jarang aja dan itu tadi, enggak mainstream," kekeh Yudi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit