Pengemudi Pemula Jangan dibully, Hadapi dengan Cara ini


Semua orang memulai segala sesuatu dari posisi pemula, oleh karena itu pemula tidak dapat diremehkan posisinya atau di pandang sebelah mata. Sama halnya dalam mengemudi, terkadang kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita bertemu dengan pengemudi pemula.

Terkadang pengemudi pemula memang memiliki nature yang menjengkelkan karena memang masih belum handal dalam berkendara dijalan raya, namun kita tidak boleh mengintimidasi merek karena hal ini malah dapat lebih membahayakan.  Beberapa orang biasanya menggunakan klakson untuk membully sang pengemudi pemula, hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan.

Dikutip dari laman Kompas.com, Sandi Susandi, Founder Imperium Driving school berbagi tips untuk menghadapi pengemudi baru ini. Tips ini tentunya bertujuan untuk menjaga keselamatan dan menghindari kecelakaan.

“Dasarnya adalah toleransi, menghormati, dan menghargai sesama pengendara, dan itu akan membentuk karakter masyarakat yang tertib dan bersosial di jalan,” ujar Sandi.

Jadi hal yang dapat kita lakukan adalah sadar dan waspada penuh. Kita harus menyadari bahwa yang sedang kita hadapi adalah pengendara pemula atau baru belajar.

Lalu usahakan untuk tidak melakukan tindakan yang membuat panik pengendara pemula yang berada di depan kita. Mengintimidasi dengan menyalakan klakson secara terus menerus dapat membuat mereka gugup, sebaiknya jangan dilakukan.

Berikutnya selalu beri jarak aman dan upayakan sejauh mungkin, agar terhindar dari risiko rem mendadak. Posisikan jarak kendaran dengan tepat, agar memungkinkan kita punya ruang menyalip.

“Toleransi pengendara mahir kepada pengendara pemula sangat diperlukan, bahkan harus. Ini sebagai bentuk keharmonisan dalam berlalu lintas. Selain dari itu, yang mahir juga harus sadar kalau sebelumnya mereka juga pernah jadi pemula,” tutur Sandi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit