Inilah Evolusi Toyota Avanza Dari Masa Ke Masa



Toyota Avanza memang dikenali sebagai salah satu produk andalan Toyota untuk segmen low MPV, sejak kemunculannya di tahun 2003 yang lalu, mobil ini telah menyita banyak perhatian publik. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah evolusi Toyota Avanza sampai saat ini? yuk simak ulasannya berikut ini.

2011
Pada tahun ini, generasi kedua dari Toyota Avanza dihadirkan di Indonesia dan mulai dipasarkan pada awal 2012. Seperti kehadiran sebelumnya, Avanza generasi kedua ini muncul dengan berbagai perubahan terutama pada penampilan yang semakin dewasa, dinamis serta elegan. Untuk generasi selanjutnya ini, ada beberapa tipe yang disajikan yakni tipe 1.3 E dan 1.3 G ber transmisi manual dan otomatis, 1.5 G manual.

2013
Di tahun berikutnya, tepatnya pada Mei 2013, Toyota Avanza terbaru kembali hadir dengan improvement dalam segi keamanan dan kenyamanan. Salah satunya adalah penambahan dual Airbag yang dihadirkan pada semua tipe, Avanza juga telah mendapatkan perbaikan pada bagian jok dan kebisingan di dalam kabin juga sudah berkurang.

2014
Pada tahun ini, Toyota melakukan beberapa perubahan pada front-end sehingga nampak lebih elegan. Pada tipe G Luxury ada lekuk aerokit dan tipe 1.5 G Luxury yang memiliki perubahan di mobil headlamps.

Sedangkan untuk tipe 1.3 G memiliki cover foglamp, side skirt pada versi Luxury juga terlihat semakin sporty dan perombakan juga bisa dilihat dari tipe G Luxury. Toyota juga telah memberikan emblem baru pada bagian buritan, desain rear-end turut dirancang dengan tampilan berbeda dengan gaya lebih mewah.

2015
Pada tahun inilah Grand New Avanza muncul dengan berbagai macam perubahan yang disuguhkan seperti new brown dashboard panel design, new radiator grill design dan new advanced alloy wheel design.

Nah, itulah tadi beberapa perjalanan Toyota Avanza dari masa ke masa. Tentunya dengan berbagai perubahan di setiap tahunnya, Toyota mampu memberikan produk berkualitas tinggi dan memuaskan bagi konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit