Tips Cek Komponen Sensor Mundur


Beberapa komponen mobil yang tidak dapat bekerja dengan baik memang sangat menyebalkan. Apalagi jika komponen mobil tersebut rusak disaat diperlukan. Salah satu kerusakan dapat terjadi pada komponen sensor mundur di mobil. Nah berikut ini adalah beberapa tips untuk lakukan pengecekan pada komponen sensor mundur mobil Anda. 

Sebelum memeriksa komponen sensor mundur, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan yang mudah, yakni pastikan apakah lampu mundurnya dalam kondisi normal atau menyala. 

Lalu berikutnya Anda dapat melanjutkan pemeriksaan komponen sensor mundur yang ada beberapa bagian. Bagi Anda yang memiliki mobil dengan sensor mundur yang tidak berbunyi, hal ini  bisa di sebabkan oleh beberapa masalah. Masalah tersebut diantaranya adalah sensor mundur yang berada di bumper belakang terlepas, tertutup kotoran, atau rusak.

Mungkin saja juga karena tegangan listrik yang ke sensor mundur tidak mengalir, atau massa (kabel negatifnya) putus atau tidak terpasang. Selain itu masalah seperti ECU (modul) sensor mundurnya rusak, Switch sensor mundurnya mati atau rusak, Buzzer speaker mati serta Fuse lampu mundurnya putus adalah beberapa alasan mengapa sensor mundur tidak dapat bekerja dengan baik. 

Nah solusi dari komponen sensor mundur yang bermasalah  ini adalah dengan melakukan  bengkel dengan pemeriksaan kelistrikan. Semoga tips tadi dapat bermanfaat bagi Anda yang memiliki masalah pada sensor mundur mobil ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit