Perhatikan Benda Tajam yang Bersinggungan dengan Ban


Ban adalah komponen penting kendaraan dimana komponen ini berfungsi sebagai penggerak mobil. Kondisi ban mobil harus selalu diperhatikan agar performa mobil selalu dalam kondisi baik dan perjalanan Anda semakin mulus. 

Anda juga wajib perhatikan beberapa faktor yang dapat mengakibatkan kerusakan pada ban. Kerusakan pada ban dapat terjadi antara lain dari tekanan angin ataupun akibat faktor eksternal, seperti bersinggungan dengan benda-benda tajam.

Oleh karena itu sangat penting bagi pengemudi kendaraan untuk rutin memeriksa penampilan ban.  Hal ini untuk mengecek dan mencegah benda-benda yang menancap bisa merusak ban.

Saat mengcek Anda bisa perhatikan apakah ban mobil kena paku atau besi menyerempet trotoar. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada ban jadi wajib untuk diperhatikan. Ban mobil dari karet dan bisa rusak karena menginjak benda tajam atau tergores.

Namun Anda juga wajib hati–hati saat ingin melakukan perbaikan pada bagian ban yang tertancap benda tajam. Hal ini tidak dapat dengan sembarangan diperbaiki. Solusi yang paling baik adalah dengan  menambal ban di tempat tepercaya.

Untuk ban tubeless itu ditambal pakai alat tusuk dan untuk tubeless ada standarnya. Yang mana jika dilakukan dengan sembarangan maka bisa terjadi tambahan kerusakan seperti membuat lubang baru. Anda dapat konsultasikan kepada teknisi handal, apakah ban lebih baik ditambal atau diganti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit