Jangan Lupa Periksa Bagian Mobil Ini Usai Mudik




Mobil atau Kendaraan Anda tidak hanya harus diperiksa saat akan mudik saja namun pemeriksaan juga harus dilakukan setelah Anda melakukan mudik bersama keluarga. 

Anda dapat mencegah kerusakan besar terjadi pada mobil Anda dengan mengecek kondisinya yang mungkin saja telah melewati  kondisi jalanan yang kurang baik, kemacetan panjang selama berjam-jam serta jarak tempuh yang panjang dari pada biasanya.

Nah untuk pengecekan mobil setelah digunakan mudik ini, ada beberapa komponen yang wajib Anda periksa kondisinya. Bagian apa saja ya yang kira–kira perlu dicek ulang setelah pulang kampung? Bagian tersebut antara lain adalah air radiator, semua oli mobil, rem, kaki-kaki (termasuk ban, shock breaker, dan joint), spooring, serta balancing.

Yang wajib dilakukan adalah pemeriksaan pada oli mesin dan spooring. Sebaiknya dilakukan pergantian oli mesin jika telah dipergunakan untuk ke luar kota dengan jarak tempuh mencapai 2.500 km atau lebih. 

Nah untuk spooring, hal ini wajib dilakukan karena  jika mobil Anda melewati daerah dengan kondisi jalan yang tidak baik, seperti menghantam lubang dengan keras, jalan tak rata dengan batu-batuan, dan lain sebagainya.

Ada baiknya Anda melakukan pengecekan atau servis di bengkel resmi agar mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh. Dengan melakukan servis di bengkel resmi Toyota, gejala–gejala kerusakan pada komponen mobil Anda setelah mudik akan dapat diatasi dengan segera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit