Tips Solo Travelling untuk Travellers Wanita


Berbeda halnya dengan para pria, banyak wanita yang merasa ragu untuk melakukan solo travelling atau travelling sendirian. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah faktor keamanan.

Namun hal tersebut bukan berarti Anda para travellers wanita tidak bisa travelling sendirian, hanya saja ada beberapa hal yang memang harus lebih diperhatian jika Anda akan melakukan solo traveling. 

Berikut ini adalah tips dan trick bagi para kaum perempuan yang ingin melakukan solo travelling.

Tips yang pertama adalah selectif memilih pakaian travelling Anda. Bawalah pakaian yang pantas dan cocok untuk travelling.Tips simplenya, pilih pakaian yang bisa dipadu padankan berkali-kali. Hindari membawa pakaian yang dapat memenuhi koper atau carry on Anda. 

Tips yang berikutnya rajinlah mencari Informasi, Anda dapat mencari tahu segala hal terlebih dahulu sehingga Anda akan memiliki kepercayaan diri dalam melakukan perjalanan Anda. Mencari Informasi sebelumnya akan membuat perjalanan Anda mantap dan mulus. 

Informasi mengenai destinasi wisata bisa Anda dapatkan hanya melalui genggaman tangan. Mulai dari informasi seluk beluk kota tujuan Anda, situasi terkini, kondisi cuaca dan kebiasaan budaya setempat dapat Anda ketahui sebelumnya.

Tips yang berikutnya adalah fokus akan rencana travelling. Jangan mudah teralihkan oleh hal lain dan fokus pada perjalanan Anda. Untuk para kaum hawa, ada baiknya melindungi diri dengan tidak berpakaian yang terlalu menarik perhatian orang banyak. 

Lindungi diri Anda dengan tidak menggunakan perhiasan-perhiasan berharga yang bisa mengundang orang jahat untuk melakukan tindak kriminal. 

Untuk masalah tempat bermalam, ladies dapat memilih penginapan yang strategis. Jangan memilih penginapan dengan sembarangan. Dama seperti pencarian informasi yang telah disebutkan sebelumnya. Cari juga informasi tentang penginapan strategis yang aman dan terpercaya. 

Tips yang terakhir, jangan lupa untuk beri tahu tentang perjalanan yang akan Anda lakukan. Tetap keep in touch dengan orang tua, pasangan, atau sahabat dapat menghindari hal yang tidak diinginkan selama solo travelling. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit