Latih Kesabaran adalah Inti Safety Driving saat Puasa




Berkendara saat berpuasa bukanlah hal yang mustahil, namun banyak hal yang perlu diperhatikan karena banyak perubahan baik waktu maupun kondisi stamina tubuh saat menjalani ibadah puasa. 

Selain itu beberapa hal seperti emosi saat berkendara sebaiknya dihindari saat berpuasa, hal ini karena puasa bukan hanya menahan nafsu makan dan minum namun juga emosi bagi mereka yang menjalaninya.

Untuk dapat menahan emosi saat berkendara tentunya kesabaran ekstra. Kesabaran memang adakah inti utama untuk dapat berkendara secara aman saat berpuasa. Dikutip dari liputan 6.com, pembalap perempuan pertama di Asian Formula Renault (AFR) dari Indonesia, Alexandra Asmasoebrata mengingatkan kembali bahwa  ketika berkendara di jalan posisi hak dan kewajiban setiap pengendara sama. 

Jadi harus tetap mematuhi ketertiban lalu lintas dan tidak bisa yang namanya memaksakan untuk ingin lebih cepat. "Kita menggunakan jalan raya bersama-sama. Kita harus sadar diri, toleransi kita itu harus sama-sama," ujar pembalap dengan sapaan Andra.

Pembalap cantik itu tidak lupa mengingatkan para pengendara untuk beristirahat apabila kelelahan. Hal ini jangan disepelekan. Ketahui batas fisik dan tidak memaksakan diri untuk berkendara agar segera sampai tujuan adalah kunci berkendara aman .

"Saat kita lelah kalau nggak kuat ya berhenti. Kita harus tahu limit diri kita ada di mana, jangan dipaksakan. Hal yang dipaksakan tidak berbuah baik untuk kita," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit