Hati–Hati Hembusan AC Ke Arah Wajah


Kondisi tubuh saat berpuasa memang sedikit mengalami perubahan dibanding biasanya, oleh karena itu Anda harus perhatikanbeberapa hal penting agar dapat menjaga stamina dan menjalani aktivitas dengan baik. Salah satu aktivitas yang harus dilakukan dengan kondisi tubuh yang baik adalah mengemudi mobil. 

Mengemudi memerlukan konsentrasi tinggi oleh karena itu saat tubuh lemas saat berpuasa sebaiknya menghindari mengemudi. Hal ini karena kelelahan atau mengantuk dapat menggangu konsentrasi yang diperlukan selama mengemudi. 

Dikutip dari vivanews.co.id, Alexandra Asmasoebroto yang merupakan pembalap wanita iniberbagi  tips sederhana bagi para pengendara yang sedang menjalani ibadah puasa. 

Beberapa hal yang sering dirasakan oleh para pengendara yang menyetir saat menjalani ibadah puasa adalah tubuh lemas, mengantuk serta rasa dehidrasi karena cuaca panas dan tidak jarang terjebak dalam kemacetan yang bikin stress. 

Alexandra mengatakan bahwa lemas bukan datang karena berpuasa namun dari diri sendiri. Ia juga memberi saran untuk menghindari hal–hal tidak diinginkan tersebut dengan memperhatikan  posisi menyetir.

"Bukan lemas karena puasanya, itu dari diri kitanya. Kalau untuk puasa sendiri apapun itu yang penting aman dalam berkendara. Yang paling dasar dimulai dari kita dulu. Itu ada aturanya loh, tangan dan setir itu posisi yang bagus seperti apa," kata Alexa di Jakarta.

Alexandra juga menjelaskan tentang bahaya mengarahkan langsung semburan Air Conditioner (AC) ke muka saat pengendara merasa kepanasan berkendara. 

"Kalau misalnya AC disemprot kemuka akan tambah haus, selain itu juga mengganggu konsentrasi. Kalau bisa senyaman mungkinlah dalam berkendara. Walaupun puasa lemas, harus dijaga konsentrasinya," katanya

"Kalau capek ya istirahat, jangan dipaksain untuk berkendara terus supaya bisa buka puasa di rumah. Nanti ujungnya malah bahaya," tutup Alexa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

All New Toyota Alphard Hasil Modifikasi Eksklusif Kolaborasi

Inilah 5 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda!

Toyota Masih Menjadi Yang Terlaris Di Tahun 2016 Ini, Mampu Capai Penjualan 314.678 Unit